Pentingnya Rapat dan Lurus Dalam Shaf Sholat

Pentingnya Rapat dan Lurus Dalam Shaf Sholat
Assalamu'alaikum Ya Akhi wa Ukhti, Setiap kali saya pribadi kemasjid dan melakukan sholat wajib berjamaah, selalu saya miris melihat begitu banyak Umat yg tidak tahu Ilmu tentang Merapatkan dan me menyambung shaf (Mengisi Shaf Kososng), padahal sungguh Ganjaran bagi orang yang rapat dan menyambung shaf sholah amatlah mulia. dan kadang aneh juga yah...saling tunjuk dan saling dorong untuk mengisi shaf kosong. hehehhe...Berikut petikan Hadist Nabi mengenai Menyambung dan merapatkan Shaf :
Rasulullah SAW bersabda, “…Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikatNya bershalawat atas orang-orang yang menyambung shaf dan barangsiapa menutup celah, maka dengannya Allah mengangkat derajatnya. Dan tidaklah ada langkah kaki yang lebih dicintai Allah daripada langkah kaki yang digunakan menyambung shaf.”(HR. Ahmad,IV/285)
Subhanallah Fungsi dari rapat (Menutup Celah), dan Menyambung Shaf yang masih kosong ganjarannya adalah Sholawat dari Allah dan malaikat2-Nya atas orang tersebut. Lalu di angkat Derajatnya Oleh Allah. Mari mulai dari sekarang Rapat dan sambunglah shaft Sholat yang kosong atau bercelah. (jangan biarkan orang lain yang mendapatkan derajat tertinggi dan sholawat dari Allah dan Malaikat. hehehhe)
Semoga bermanfaat
WAssalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Rapat dan Lurus Dalam Shaf Sholat"

Post a Comment

Jangan berkomentar dengan unsur pornografi dan sejenisnya...berkomentar lah yang baik baik.